Mimpi

Dikatakan mimpi itu bunga tidur. Tapi ada jenis mimpi yang begitu jelas dan nyata terasa sampai sudah bangun sekalipun.

Mimpi 25 okt 2017

Setelah pembacaan sutra Raja Agung Avalokitesvara 1000x lebih, malamnya saya bermimpi ada di sebuah kuil. Susunan meja sembahyangnya dan dekorasi yang serba merah identik dengan kuil Konghucu.
Anehnya, di dalam situ ada bertemu dengan Guru Agung! Dan saya spontan saja mendekati Guru Agung dan memohon pemberkatan kesembuhan dari sakit saya.
Guru Agung menjamah bagian bawah dagu saya setelah itu berucap, Hao Le! Mei shi le! (Sudah, tidak akan ada masalah lagi!)
Dan saya pun terbangun dengan perasaan aneh. Nyata masih terasa saja jamahan tangan Nya!


Mimpi 21 des 2017

Tiba-tiba berada di suatu hall upacara dan saya berdiri di depan mimbar dimana ada Guru Agung berdiri. Saya berseru menyebut Guru Agung, lalu bernamaskara dan bervisualisasi menyentuh ujung kaki Guru Agung yang di balik mimbar. Terasa tangan Guru Agung ada menjamah ubun kepala saya.
Saat itu saya mendongak ke atas dan nampak Guru Agung tersenyum kepada saya 😍

Namun sambungan mimpi setelahnya itu agak kurang mengenakkan.
Kejadiannya, Guru Agung hendak berjalan melewati lorong yang pinggirnya ada palang besi. Tiba-tiba ada si nyokay berdiri memunggungi Guru Agung. Nah karena lorong sempit, jadi ga bisa lewat. Saya langsung mendekat mendorong nyokay agar lebih mepet ke dinding (tapi dorong dengan pelan saja lho).
Tapi nampaknya Guru Agung tidak menyukai tindakan saya itu dan langsung pergi melewati kami berdua.
Jadi terbangun sedih sampai bad mood seharian 😢
Entah apakah ini ada suatu pesan tersirat untuk saya ya?

No comments: